Monday, November 7, 2011

2 Mari Berkencan




siapa yang masih single????...*hehe..saya...saya...;p
gw sih sempet gak mau memikirkan masalah pasangan hidup dulu sampai saat ini, maunya mikirin kerjaan dulu,..sampai bokap bilang.."saya gak mau cukur rambut ah,,sampai kalian bawa wanita kerumah ini.."..wkwkwkwkwk...lucu yah..tapi membuat gw merenung sejenak..

Siapa ya yang saya suka saat ini??
membuat gw membayangkan wanita2 yang gw suka..beuuh..banyak cuy..hahahaha..ya maklum..perasaan suka itu gak bisa ditolak, itu anugrah menurut gw..tapi ya kan untuk jadi pasangan hidup gak cuma mengandalkan perasaan suka aja..betul kan?..

Lalu gw mulai menelaah..hmm..
apa Tuhan udah menentukan seorang wanita untuk mendampingi gw?lalu teringatlah perkataan PKK..Manusia didunia ini ada berapa??perempuan ada berapa?jika hanya satu diantara miliyaran wanita didunia ini yang ditakdirkan Tuhan untuk kita, seberapa besarkah kemungkinan kita menemukan orang yang sudah ditentukan Tuhan itu?1 : miliyaran...sulit rasanya!!
hmm...Tuhan memberikan Hak inisiatif pada kita untuk menemukan pasangan hidup kita..pilihan selalu ada ditangan kita..kisah yang mendukung ya misalnya kisah Ishak dan Ribka atau Adam dan Hawa..:)..!mngkin Tuhan membawa wanita itu ke dalam jalur hidup kita tapi kita yang menentukan mau menerima atau tidak (sama seperti Keselamatan, Tuhan memberikan pilihan kepada kita untuk mau menerima atau tidak) ..jadi baik2lah menentukan pilihan..:)

Jadi kalau begitu gw harus mencari sendiri...hmm...intinya, kita masing2 pria dan wanita berusaha untuk mencari dan menemukan pasangan hidup kita sendiri..USAHA cuy...bukan cuma pria aja, tapi wanita juga..

lalu mulailah gw menetapkan kriteria2..
"Kriteria Pendamping Hidup.."
1. Wanita..hahahah..ya iyalah..
2. Seiman..lebih dekat lg kepada yang dewasa Imannya..
3. Bijaksana-sini..ada point2nya lagi nih..hehehe...
4. Cantik..pada dasarnya semua wanita cantik..cuma beda kadarnya aja..ada yang 10%, 50%, atau 99%..wkwkwk...
5. dst..
beeuhh...banyak deh..gak usah diterusin..:D
setelah selesai buat kriteria..muncullah beberapa nama..si A, si B, si C, si D, dll....banyak yah..hahaha..wanita2 yang gw kenal memang luar biasa semua..:)..lalu berfikir..apa iya harus menentukan sekarang??hmm..maka disisahkanlah beberapa baris untuk wanita2 yang belum dan akan gw temui dimasa mendatang..:p..

Lalu ada yang mengingatkan gw.."hati2..jangan terlalu sibuk memikirkan siapa yang lo inginkan, nanti malah lo sendiri yang kehilangan jati diri..!!"....eh..iya juga ya..apa gw juga udah memenuhi kriteria untuk menjadi pendamping hidup yang baik bagi wanita disana??
hmm...intinya mari kita berdoa bersama-sama sehingga kita menjadi pribadi yang baik bagi pasangan hidup kita kelak terlebih lagi untuk Tuhan...

"Tidak ada seorangpun bisa berjalan bersama dalam kesatuan dan keselarasan kecuali mereka sepakat untuk melakukannya"..ini disebut ..Commitment..(Myles Munroe)

Terakhir..ada ilustrasi...
Mian adalah orang yang rajin berdoa kepada Tuhan..hampir seluruh waktunya dihabiskan untuk berinterksi kepada Tuhan..

Mian  : Tuhan..aku mau berangkat kuliah..lindungi aku yah..aku juga tadi udah sarapan makasih..Tuhan  udah sarapan?
Tuhan : pasti donk..
Mian  : Tuhan aku mau mulai kuliah, berkati aku agar aku memperhatikan dengan baik dan dapat memahami semuanya..
Tuhan : Iya..siip..
Mian  : Tuhan..susah nih..kagak ngarti dosennya bilang apa..gmn donk..Tuhan pasti pinter yah.
Tuhan : sabaar mian..hmm..
Mian : udah selesai kuliahnya..lindungi aku..aku mau pulang..makasih Tuhan..
Tuhan : iya Miann..tenang...
Mian : wah gak ada makanan dirumah Tuhan..cuma ada ikan teri..hmm..tapi makasih ya Tuhan..Tuhan udah mkan?makan apa?
Tuhan : iya mian..iya...
Mian : Aku mau tidur..gosok gigi dulu Tuhan..biarlah gigi ku ini sehaaat selalu..Tuhan juga gosok gigi gak yah?
Tuhan : astaga miaaaaaaannn....iyaaaa..dasar kamu itu..mikirin Aku banget sih..ini Aku berikan seorang wanita aja untuk kamu pikirin..

hehehehehehehehehe...;p..hanya ilustrasi..mohon maaf jika ada kesamaan nama dan penokohan..;p

"buatlah diri kita begitu terobsesi kepada Tuhan sehingga Dia harus memberikan seseorang dalam kehidupan kita untuk mengganggu pikiran kita"...;p..maksudnya ya..rajin2 berdoa lah qta yah..:)
Amin..makasih...............

2 comments:

  1. kenapa lo single?karena di template lo ada si tangguh!!!! kutukan tuh

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk..ie ya wal?hahaha...sohib gw tuh..!

    ReplyDelete

.

Cuteki cute
 

Live Our Life Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates